• Kontak Kami
  • Hotline : 0822.8000.9898
  • SMS : 08777.17.22000
  • BBM : D8F008D9

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO: Kami menerima pesanan cincin kawin dengan model sesuai keinginan Anda Alamat Kami: Jalan Manunggal, Dusun Mutihan RT 04, Kelurahan Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ), Kode POS : 55193 Kami menerima pemesanan cincin kawin dari bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak dan Berlian
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Perhiasan

Tips Merawat Perhiasan

Diposting pada 29 April 2018 oleh Admin

Tips Merawat Perhiasan

Bagi anda yang memili perhiasan, pastinya menginginkan bagaimana caranya supaya perhiasan anda tetap bersih, berkilau, dan tetap terlihat cantik apalagi saat dipakai. Tentunya ketahandari logam mulia yang di pakai terutama untuk cincin yang ada kristal bahkan berlian. Harusnya lebih ketat dong tentunya untuk perawatannya, karena ga ingin juga dong yaa kalo kristal apalagi berliannya hilang begitu saja. Paling tidak dicekkan kepada toko perhiasan dalam kurun waktu paling lama 6 bulan sekali untuk melihat ketahanan logam mulia dan cangkang berlian atau kristalnya. Sehingga akan lebih tahan lama juga.

Jika jarak 6 bulan dikira terlalu lama, takut kalau – kalau cincin akan rusak duluan sebelum dicekkan ke toko perhiasan. Tentunya tidak ingin yaa hal seperti itu terjadi, tetapi tetap harus merawat cincin atau perhiasannya dengan baik walaupun tidak sedetail yang ada di toko perhiasan. Tetapi setidaknya kita bisa menjaga dan merawat sendiri supaya tetap menjadi perhiasan yang cantik dan tetap awet seperti baru. Naahh, kami punya cara, solusi atau bisa juga tips untuk merawat perhiasan anda.

  1. Letakkan perhiasan terpisah dari perhiasan yang lainnya dan disimpan ditempat yang kering.

Cara yang pertama ini tentunya sangat mudah dong ya kak untuk merawat dan menjaga perhiasan kakak, selain berguna untuk menjaga perhiasan, tempat perhiasan juga menjadi solusi anda supaya perhiasan tetap terlihat lebih rapih dan tertata. Karena perhiasan satu dengan yang lain tidak bisa digabungkan, jika digabungkan maka akan dikhawatirkan perhiasan akan menimbulkan kegesekan satu sama lain dan akan menjadi lecet.

  1. Hindari benda yang mengandung suffur (sabun suffur), menthol, zat chlorida (kaporit yang biasa dicampur di kolam renang) dan asam.

Untuk yang satu ini tentunya sangat penting kak ! Jauhkan cincin atau perhiasan yang lainnya dari beberapa benda atau cairan yang mengandung suffur (sabun suffur), menthol, zat chlorida (biasanya ada di kolam renang yang dicampur dengan kaporit) dan asam. Zat – zat seperti itu biasanya ditemui cairan sabun, di kolam renang dan shampoo yang mungkin biasanya anda pakai. Jadi lebih baik, jika anda ingin mandi atau berenang perhiasan dicopot dulu dan disimpan ditempat yang baik. Sehingga cincin dan perhiasan anda lainnya akan menjadi lebih aman dan tahan lama.

  1. Perhiasan akan berubah warna merah kecoklatan bila terkena parfum secara langsung.

Perhiasan yang sudah cantik dengan warnanya yang membuat kesan bertambah elegan, tentunya tidak ingin dong ya warnanya bisa luntur bahkan berubah ke warna lain. Jika tidak ingin perhiasan anda luntur atau berubah warna, anda sebaiknya menghindari pemakaian parfum secara langsung, jika anda masih memakai perhiasan di tubuh anda seperti gelang, kalung dan cincin. Jadi anda bisa memakai parfum setelah perhiasan anda dicopot dulu baru dipasang lagi setelah memakai parfum, atau semprotkan parfum langsung pada baju anda, sehingga akan lebih aman juga untuk perhiasan anda.

  1. Menggunakan cairan pencuci piring (sunlight).

Ini adalah cara sederhana, dimana anda bisa mempraktekkannya dirumah anda sendiri dan tanpa membuang-buang waktu terlalu banyak untuk merawat perhiasan anda. Membersihkan perhiasan dengan pencuci piring apa bisa? Bisa dong kak, caranya cukup dengan air hangat dan campurkan sabun pencuci piring tapi jangan terlalu banyak. Dan aduk-aduk cairan tersebut. Setelah itu, masukkan perhiasan yang ingin anda bersihkan ke campuran sunlight tadi, lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu gosok perhiasan anda dengan lap bersih yang menyerap air.

  1. Gunakan asam kelerak atau asam jawa / pembersih perhiasan.

Mungkin agak terdengar aneh bagi anda yang belum pernah tau bahwa perhiasan dapat dibersihkan dengan menggunakan asam jawa. Perhiasan dapat dibersihkan dengan asam jawa dengan cara ; asam jawa digosok-gosokkan ke perhiasan anda, terutama dibagian yang kotor atau dibagian yang ingin dibersihkan. Setelah itu cuci perhiasan anda dengan air bersih, lalu jemur di panas matahari.

  1. Bersihkan perhiasan secara teratur dengan kain pembersih.

Supaya perhiasan anda bisa tetap terlihat mengkilap dan bersih, selalu sediakan lap atau kain pembersih khusus perhiasan sehingga perhiasan anda akan tetap terlihat mengkilap dan bersih.

Begitulah ulasan yang dapat kami berikan terkait tips-tips perawatan cincin atau perhiasan anda. Semoga dapat membantu anda dan memudahkan anda untuk membersihkan perhiasan-perhiasan anda..

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Perhiasan kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Perhiasan | Jual Cincin Palladium

Komentar dinonaktifkan: Tips Merawat Perhiasan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 2.840.000
Ready Stock / P113WG

Follow Fanspage Kami

fanspage

Follow Instagram Kami

instagram

Alamat Workshop

Jalan Manunggal Dusun Mutihan RT 04, Kelurahan Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) Kode POS : 55193

Contact Us:

cincin kawin bagus : 0822.8000.9898 cincin kawin bagus : 087838822.000
bbm cincin kawin bagus : 542B43CE line cincin kawin bagus : @cincinkawinbagus
instagram cincin kawin bagus : @kotagede_jewellery
facebook cincin kawin bagus : Cincin Kawin Bagus
SIDEBAR