INFO: Kami menerima pesanan cincin kawin dengan model sesuai keinginan Anda Offline Store : Jl. Gedongkuning Sel. No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194 Kami menerima pemesanan cincin kawin dari bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak, dan Berlian
Beranda » Artikel Terbaru » Pasangan Pengidap HIV/AIDS Yang Semangat dan Saling Support

Pasangan Pengidap HIV/AIDS Yang Semangat dan Saling Support

Diposting pada 18 October 2019 oleh Khulatul Asfiyah | Dilihat: 23 kali

Nurdianto/Antonio dan Ida Farida adalah dua orang yang masih aktif sebagai pendamping orang-orang dengan penyakit HIV (Human Immonodeficiency Virus)/AIDS. Mereka sendiri adalah ODHA (Orang Dengan HIV AIDS).  Pasangan pengidap HIV ini menikah di tahun 2017 lalu. Tepatnya di tanggal 1 Desember. Keduanya memilih tanggal tersebut untuk memperingati hari AIDS sedunia.

Seperti yang kita tahu, penyakit AIDS sendiri telah menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Penyakit yang dianggap mematikan dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Penderitanya kadang tak menyadari bahkan sampai 10 tahun setelah terjangkit virus. Seseorang dengan penyakit ini sudah pasti akan mengalami depresi atau tekanan tersendiri.
Hal tersebut juga dialami oleh Antonio dan Ida. Bahkan Ida pernah sempat ingin membunuh dirinya sendiri dengan terjun dari lantai 12 sebuah gedung. Beruntungnya niat tersebut tidak jadi dilaksanakan. Ia juga sempat makin kebingungan ketika suaminya dahulu tidak mensupportnya untuk sembuh dari AIDS.

Teman-teman dan lingkungan sosial Ida tidak memberi tekanan, hal itu justru datang dari keluarganya. Sepupunya yang notebene adalah bidan justru mendekriminasinya dengan tidak mau mengenakan kamar mandi yang sama. Sepertinya pengetahuan akan penyakit ini dan penularannya masih amat rendah. Itu membuat Ida makin semangat untuk mencari tahu perihal HIV/AIDS.

Antonio, menyadari setelah terjangkit penyakit ini, yang ada dipikirannya saat itu adalah umurnya yang tidak akan lama lagi. Bahkan ia sempat telah meminta maaf kepada kedua orang tuanya. Berkat keterbukaannya dengan orang tua, Anto pun diantar untuk berkonsultasi dan berobat.

Anto dan Ida pun menyadari pentingnya punya semangat hidup, mereka bahkan getol mengampanyekan isu soal HIV dan menularkan semangat kepada ODHA. Mereka percaya bahwa ODHA punya juga hak yang sama untuk bisa hidup bahagia, tetap bekerja dan diterima di lingkungannya. Antonio juga berujar “Jauhi virusnya, bukan orangnya”.

Mereka sekarang sedang menjalani program untuk memiliki momongan. Pasangan pengidap HIV ini rutin berkonsultasi kepada dokter untuk berusaha mendapatkan keturunan yang negatif dari HIV. Meskipun mereka sama-sama HIV positif. Orang-orang dengan HIV/AIDS punya kesempatan yang sama dengan orang kebanyakan. Meskipun kondisi mereka tidak bisa dibilang aman, keduanya tetap punya semangat hidup yang amat tinggi. Mereka sangat optimis dapat menjalani hidup dengan lebih berarti dan lebih bahagia.

Bagikan informasi tentang Pasangan Pengidap HIV/AIDS Yang Semangat dan Saling Support kepada teman atau kerabat Anda.

Pasangan Pengidap HIV/AIDS Yang Semangat dan Saling Support | Jual Cincin Palladium

Komentar dinonaktifkan: Pasangan Pengidap HIV/AIDS Yang Semangat dan Saling Support

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Cincin Kawin Tunangan Palladium Couple PD0225PD

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Palladium Couple PD0225PD Rp 6.715.000
Pre Order / PD0225PD
Rp 6.715.000
Pre Order / PD0225PD
Limited Edition
Cincin Kawin Tunangan Platinum Palladium PT0123PD

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Platinum Palladium PT0123PD Rp 7.757.500
Pre Order / PT0123PD
Rp 7.757.500
Pre Order / PT0123PD
Cincin Kawin Tunangan Palladium Emas Putih PD0205WG

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Palladium Emas Putih PD0205WG Rp 5.755.000
Pre Order / PD0205WG
SIDEBAR