• Kontak Kami
  • Hotline : 0822.8000.9898
  • SMS : 08777.17.22000
  • BBM : D8F008D9

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO: Kami menerima pesanan cincin kawin dengan model sesuai keinginan Anda Offline Store : Jl. Gedongkuning Sel. No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194 Kami menerima pemesanan cincin kawin dari bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak, dan Berlian
Beranda » Artikel Terbaru » Persit Menangis Antar Keberangkatan Prajurit TNI

Persit Menangis Antar Keberangkatan Prajurit TNI

Diposting pada 29 August 2019 oleh Khulatul Asfiyah

Persatuan istri TNI (persit) berseragam serba hijau ini terlihat sendu. Mereka tampak sedih mengantar kepergian para suami yang merupakan anggota pasukan prajurit Yonif Raider 600/Modeng. Pemandangan menjadi lautan hijau tentara dan para istri. Sebanyak 450 tentara dilepaskan oleh pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto sebagai satgas pamtas RI-Malaysia.
Suasana haru benar-benar terasa di sana. Sanak famili, istri, dan anak-anak mereka mengantar kepergian tugas mereka. Beberapa tampak menangis dalam pelukan prajurit. Ya, mereka harus bisa menahan kerinduan selama para tentara bertugas di wilayah perbatasan itu. Demi menjaga keutuhan negara Indonesia, para anggota militer harus bisa menahan kerinduan akan keluarga karena harus bertugas di wilayah tertentu dengan segala resikonya.
Beberapa anggota persit mengatakan bahwa mereka bangga menjadi istri dari prajurit, yang mempunyai kepribadian yang begitu bertanggung jawab, disiplin, dan nasionalis seperti mereka. Merekapun berdoa agar dalam menjalankan tugasnya, sang suami dapat menjaga keselamatan dirinya sehingga nantinya dapat berkumpul kembali bersama keluarga, istri, dan anak tercinta.
Berbeda dengan profesi yang lainnya, dengan menjadi anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) berarti mereka telah mengabdikan jiwa raganya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia demi keutuhannya. Sebuah jiwa patriotis dan nasionalis yang tak selalu dimiliki oleh orang-orang pada umumnya. Mereka harus mau berada di barisan terdepan menjaga kedaulatan RI.
Jika pegawai negeri lainnya dapat bekerja di depan komputer, atau sebagai petugas sosial yang dapat sewaktu-waktu kumpul dengan keluarga tercinta, dapat tinggal bersama keluarga terus dan tidak perlu melakukan pelatihan fisik yang kuat, hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh mereka. Jadi benar-benar yang berjiwa pemberanilah yang dapat menjalankan tugas tersebut.
Tak heran jika kepergian dan kepulangan para tentara dari lapangan, atau medan perang ataupun tugas berat lainnya akan sangat lumrah dihiasi dengan tangis haru. Para keluarga tak dapat memastikan keadaan suami/keluarga yang menjadi TNI tersebut makan dengan lauk apa, tidur dengan alas apa, atau bahkan mereka akan kesulitan berkomunikasi karena wilayah tugas yang begitu terpencil.

Bagikan informasi tentang Persit Menangis Antar Keberangkatan Prajurit TNI kepada teman atau kerabat Anda.

Persit Menangis Antar Keberangkatan Prajurit TNI | Jual Cincin Palladium

Komentar dinonaktifkan: Persit Menangis Antar Keberangkatan Prajurit TNI

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 9.750.000
Ready Stock / C009

Follow Fanspage Kami

fanspage

Follow Instagram Kami

instagram

Alamat Workshop

Jalan Raya Gedongkuning Selatan No.97 Kelurahan Ketandan Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) Kode POS : 55198

Contact Us:

cincin kawin bagus : 0822.8000.9898 cincin kawin bagus : 08777.17.22000
bbm cincin kawin bagus : 542B43CE line cincin kawin bagus : @cincinkawinbagus
instagram cincin kawin bagus : @kotagede_jewellery
facebook Cincin Kawin Kotagede Jewellery : Cincin Kawin Kotagede Jewellery
SIDEBAR